Penerus Buffon Sudah Tiba di Juventus

Wojciech Szczesny saat membela AS Roma
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Selangkah lagi, Juventus akan memiliki kiper baru. Dia adalah penjaga gawang asal Polandia, Wojciech Szczesny.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Szczesny sudah tiba Italia untuk melengkapi proses transfer ke Bianconeri. Dua musim terakhir, dia menjalani masa pinjaman bersama AS Roma, dikutip Football Italia.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Direkrutnya Szczesny ini menjadi langkah Juventus untuk menyiapkan pengganti Gianluigi Buffon, yang rencananya pensiun usai musim depan. Dengan kata lain, Szczesny akan menjadi kiper kedua di musim perdananya di Juventus.

Untuk memboyong Szczesny, Juventus menebusnya seharga 10 juta euro, dan 2 juta euro lagi untuk bonus. Pagi ini (waktu Italia), sang penjaga gawang menjalani tes medis, sebelum menandatangani kontrak.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sebelumnya, nama kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma kerap dikaitkan menjadi penerus tongkat estafet penjaga gawang utama La Vecchia Signora (julukan Juventus). Tapi akhirnya Donnarumma memutuskan untuk memperpanjang kontrak di San Siro.

Di Juventus, Szczesny akan menerima gaji sebesar 3,5 juta euro per musim atau setara dengan Rp52,8 miliar. Juventus akan menjadi klub keempat yang dibela Szczesny selama karier profesionalnya. Sebelumnya dia bermain untuk Arsenal, Brenford dan AS Roma. (ase)

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

 Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/24. Ini juga sekaligus menjadi Scudetto ke-20 alias bintang kedua di logo mereka. Berikut 7 tim tersukses di Serie A.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024