Buffon Ungkap Sosok Striker yang Ditakutinya

Penjaga gawang Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA.co.id – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengungkap sosok striker yang ditakutinya selama berkarier. Dia tak ragu menyebut pemain tersebut merupakan manusia yang diciptakan dalam sebuah laboratorium.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ronaldo Luis Nazario de Lima adalah striker yang selalu membuat Buffon dalam masalah. Kecepatan dan teknik bermain yang mumpuni membuat lawan-lawannya selalu dalam kesulitan.

"Striker yang membuat saya selalu berada dalam masalah adalah Ronaldo, yang berasal dari Brasil," kata Buffon, seperti dikutip dari Marca.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

(Baca juga: Kisah Gianluigi Buffon Memutuskan Jadi Penjaga Gawang)

"Dia adalah pemain sempurna. Memiliki kekuatan, kecepatan, dan intuisi bermain. Dia seperti manusia yang diciptakan dalam sebuah laboratorium," imbuhnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ucapan Buffon tersebut bukan tanpa alasan. Pada jamannya, Ronaldo merupakan pemain paling berbahaya bagi lawan. Dia mampu menyabet gelar pemain terbaik dunia sebanyak tiga kali.

Di tim nasional Brasil, Ronaldo juga selalu menjadi andalan. Dia masuk dalam skuat tim Samba ketika merebut gelar juara Piala Dunia 1994 dan 2002. (mus)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024