Dybala Menggila, Juventus Lumpuhkan Sassuolo

Striker Juventus, Paulo Dybala
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Tak berkutik kala Juventus ditumbangkan Barcelona di Liga Champions tengah pekan kemarin, kini di kancah domestik, penyerang Juventus, Paulo Dybala malah mengamuk. Hattrick-nya ke gawang Sassuolo mengantarkan Bianconeri menang 3-1 di Mapei Stadium, Minggu, 17 September 2017.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Dalam laga itu Juventus sangat dominan. Duel baru berjalan 16 menit, tim tamu sudah unggul. Dybala melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, dia menyambar umpan datar dari Mario Mandzukic dan membuat bola bersarang telak ke gawang Sassuolo. Skor 1-0 buat tim asuhan Massimiliano Allegri bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, tepatnya menit 49, Dybala mengejutkan Sassuolo. Tendangan datarnya ke tiang dekat tidak bisa digapai kiper Andrea Consigli. Juventus unggul 2-0.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Sassuolo sempat memperkecil ketinggalan. Menit 51, Matteo Politano membuat kiper Gianluigi Buffon memungut bola dari gawang sendiri. Dia mendorong bola liar, yang berawal dari sodoran Claud Adjapong di dalam kotak penalti Juventus.

Dybala melengkapi hattrick dalam pertandingan itu di menit 63. Dia dengan mudah memperdayai Consigli untuk kali ketiga melalui tendangan bebas dari depan kotak penalti Sassuolo.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Bagi Dybala, itu adalah hattrick kedua di musim ini. Sebelumnya dia menyarangkan tiga gol ketika Juventus menghadapi Genoa. Lesakan tersebut juga mengokohkan penyerang berjuluk La Joya itu sebagai pemuncak di daftar top scorer dengan delapan gol.

Meski sama-sama menghasilkan peluang di waktu sisa, namun skor 3-1 bagi Juventus tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan membawa Juventus kembali naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Mereka menggeser Inter Milan ke tempat semula, dengan keunggulan selisih gol.

Susunan pemain:

Sassuolo: Andrea Consigli, Paolo Cannavaro, Francesco Acerbi, Timo Letschert, Pol Lirola, Claud Adjapong, Fran Magnanelli (Alessandro Matri 78'), Stefano Sensi, Luca Mazzitelli (Alfred Duncan 58'), Diego Falcinelli, Matteo Politano (Antonio Ragusa 64').

Juventus: Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner (Andrea Barzagli 72'), Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Daniele Rugani, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain (Douglas Costa 78'), Mario Mandzukic, Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 85'). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya