Gol Indah Penyerang Napoli Disamakan dengan Maradona

Striker Napoli, Dries Mertens
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id – Napoli sukses melibas tuan rumah Lazio 4-1 dalam lanjutan Serie A, Kamis dini hari WIB, 21 September 2017 di Olimpico. Salah satu gol tim tamu disumbangkan Dries Mertens di menit 59.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Gol yang dicetak Mertens tergolong indah. Lepas dari jebakan offside, bola di kaki Mertens disapu kiper Lazio, Thomas Strakosha. Bola di sisi kiri rupanya masih bisa dikejar oleh Mertens. Tanpa diduga, dari sudut sempit, dia mampu melepaskan tendangan yang bersarang di gawang Biancolesti.

"Saya melihat bola dan saya berpikir untuk menendang. Saya sangat senang dengan gol ini. Tapi, yang terpenting kami mampu memenangkan pertandingan," kata Mertens seperti dilansir Mediaset Premium.

Duo Milan Siap-siap Dikangkangi Napoli Malam Ini

Banyak yang membandingkan gol Mertens dengan legenda Napoli, Diego Armando Maradona. Maradona mencetak gol yang mirip dengan Mertens pada 1985.

"Saya membawa bola lebih jauh dari Maradona, jadi saya layak mendapatkan kredikt ekstra. Saya berbalik, melihat kiper sedikit lambat kembali ke posisinya. Saya melihat celah dan berkata pada diri sendiri: ayo tendang!" kata Mertens.

4 Fakta Menarik Usai Barcelona Pecundangi Napoli

"Jujur, ini berkat peran rekan setim saya, sehingga saya mampu mencetak gol seperti ini. Saya bukan Lionel Messi, saya bukan Maradona. Saya hanya Dries, dan saya senang," ujar pemain internasional Belgia ini.

Kemenangan atas Lazio membuat Napoli menempati puncak klasemen Serie A. Partenopei mengumpulkan 15 poin dari 5 pertandingan, unggul produktivitas gol dari juara bertahan, Juventus.

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic

PSG Mau Jorjoran Lagi, Targetnya Bintang Andalan Lazio

PSG telah menyiapkan Rp1,2 triliun untuk mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022