Terlibat Mafia, Presiden Juventus Dihukum Satu Tahun

Presiden Juventus Andrea Agnelli
Sumber :
  • italiansoccerseriea.com

VIVA.co.id – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mendapat hukuman dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC) berupa larangan terlibat dalam kegiatan sepakbola Italia selama satu tahun. Itu lantaran dia terbukti memiliki hubungan dengan ultras Juventus, yang terkait mafia.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Agnelli diketahui ikut menjual tiket musiman Juventus kepada ultras Si Nyonya Tua. Hukuman ini dijatuhkan padanya kurang dari tiga pekan setelah dia terpilih menjadi Ketua Asosiasi Klub Eropa.

Sebenarnya, hukuman yang dijatuhkan kepada Agnelli jauh lebih ringan dibandingkan yang diberikan jaksa penuntut umum, Giuseppe Pecoraro, selama 2,5 tahun dan denda 50 ribu euro atau setara Rp791 juta. Selain itu, Pecoraro juga menuntut agar Bianconeri tak boleh dihadiri penonton selama dua laga kandang, serta satu laga tanpa ultras mereka.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Putusan ini dijatuhkan setelah dilakukan penyelidikan selama setahun terakhir. Setelah ditemukan bukti, akhirnya FIGC tanpa ragu menjatuhkan hukuman pada Agnelli.

"Saya sangat puas karena kami bisa membuktikan kesalahan setiap orang, tapi faktanya hal ini sangat serius dan saya pikir pantas dihukum lebih berat," ujar Pecoraro dikutip NBC Sports.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Bukan hanya Agnelli, Bianconeri juga mendapatkan denda sebesar 300 ribu euro. Sebab, Juventus diyakini juga mengetahui apa yang dilakukan oleh Agnelli dengan ultras Juventus. (one)

Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024