Kalah dari Inter, Penampilan Milan Tetap Puaskan Montella

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id - AC Milan harus menerima kenyataan kalah dari Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A, Senin, 16 Oktober 2017 dini hari WIB. Walau begitu, Vicenzo Montella mengaku masih puas melihat penampilan anak asuhnya.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Milan kalah dengan skor 3-2 pada Derby della Madonnina tersebut. Kekalahan I Rossoneri tak lepas dari gol Mauro Icardi di menit 90 lewat tendangan penalti.

Ini menyusul pelanggaran Ricardo Rodriguez terhadap Danilo D'Ambrosio. Montella enggan terlalu membahas penalti tersebut, dan menilai Milan bermain cukup memuaskan baginya walau harus kalah.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

"D'Ambrosio sangat cerdas ... Kalah dalam pertandingan seperti itu di menit ke-90 karena sebuah insiden, saya lebih memilih untuk tak melihatnya lagi," ujar Montella kepada Mediaset Premium.

"Kami tampil sangat bagus di babak kedua dan saya sangat bangga karena kami bermain dengan jiwa Milan, kami bermain dengan cara yang saya sukai. Sangat disayangkan kami tak mendapatkan poin, tapi prinsip sepakbola ada di jalur yang tepat dan kami bisa merasa optimistis setelah ini," sambungnya.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun yang didapat oleh Milan di Serie A. Hasil negatif ini membuat tim yang jor-joran di bursa transfer musim panas itu menempati peringkat 10 dengan koleksi 12 poin.

"Saya melihat sisi positifnya dan hasrat untuk melanjutkan proyek ini. Mereka (Inter) lebih efisien, jauh dibandingkan kami. Tapi saya meminta para pemain untuk memakai semangat ini di masa mendatang, karena kalau kami bermain seperti ini, kami tak akan kalah lagi," ujar eks pelatih Fiorentina itu. (ase)

Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024