Sebelum Pensiun, Buffon Bisa Patahkan Dua Rekor

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA –  Beberapa rekor dan gelar telah diraih kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sepanjang kariernya. Namun, dia masih bisa menambah dua rekor lagi, sebelum memutuskan gantung sepatu akhir musim ini.

Prediksi Serie A: Juventus vs Genoa

Seperti dilansir Football Italia, rekor pertama yang bisa dipecahkan Buffon adalah rekor penampilan terbanyak di Serie A. Saat ini, Buffon masih kalah dari Paulo Maldini yang mencatat 647 penampilan.

Buffon sudah 627 kali tampil di Serie A. Jika Buffon bermain dalam 21 pertandingan dalam 26 laga tersisa di Serie A, maka pemain 29 tahun ini akan mencatat rekor baru.

Bintang USMNT Segera Merapat ke Old Trafford

Rekor lain adalah jumlah Scudetto terbanyak. Saat ini, Buffon mengoleksi 8 gelar, sejajar dengan  Virginio Rosetta, Giovanni Ferrari, dan Beppe Furino.

Sebenarnya, Buffon mengoleksi 10 Scudetto. Namun, dua gelar pada musim 2004-05 dan 2005-06 dicabut karena kasus Calciopoli.

Terpopuler: 21 Tim Peserta Piala Dunia Antarklub 2025, GOR Milik Mantan Mertua Kurnia Meiga

Dengan demikian, Buffon masih harus merebut satu gelar Scudetto lagi. Jika meraihnya, dia akan mencatat rekor baru.

Saat ini, Buffon sudah mencatat rekor penampilan terbanyak untuk kiper, rekor terlama tanoa kebobolan (974 menit), dan rekor clean sheet terbanyak (10). (ren)

Paul Pogba jalani ibadah umrah

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Paul Pogba, gelandang energik Juventus dikenal dengan gaya selebrasinya yang unik kini sedang menjadi sorotan, ternyata memiliki perjalanan spiritual yang menarik.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024