Inter Gasak Chievo, Icardi Sukses Catat Sejarah

Kapten Inter Milan, Mauro Icardi
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – Performa impresif terus ditunjukkan kapten Inter Milan, Mauro Icardi di musim ini. Pemain internasional Argentina ini menyumbangkan sebiji gol, saat Inter melumat Chievo Verona 5-0 di Giuseppe Meazza, Minggu 3 Desember 2017.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Icardi mencetak gol di menit 38. Gol lainnya lahir lewat hattrick Ivan Perisic di menit 23, 57, 90+2 dan gol Milan Skriniar di menit 60.

Seperti dilansir Football Italia, gol Icardi ternyata membuat sejarah tersendiri. Itu menjadi gol ke-94 Icardi bersama La Beneamata, sekaligus menempatkannya sebagai 10 besar pencetak gol terbanyak Inter sepanjang masa.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

Icardi sejajar dengan legenda Inter, Mario Corso. Dia pun mengungkapkan kebahagiannya di akun Instagram.

"Ini merupakan momen indah yang merupakan hasil kerja keras dan pengorbanan selama bertahun-tahun di Inter. Hari ini, di musim kelima saya di Inter, saya mencatat sejarah klub sebagai 10 besar top scorer sepanjang masa. Terima kasih atas semua dukungan yang kalian berikan kepada saya setiap hari," ungkapnya.

6 Gosip Heboh 2021: KDRT Alfath Fathier, Icardi Selingkuhi Istri Seksi

Icardi sudah mencetak 15 gol di Serie A musim ini. Dia menjadi pemain Inter ketiga yang mencetak setidaknya 15 gol dalam empat musim Serie A secara beruntun. Sebelumnya, ada  Giuseppe Meazza (1930-1936) dan Stefano Nyers (1949-1953).

Catatan cemerlang lainnya, Icardi sudah mencetak 97 gol di Serie A, saat berkostum Sampdoria dan Inter. Dia berpeluang menjadi pemain keenam yang mencetak 100 gol sebelum berusia 25 tahun.

Pemain lain yang mampu melakukannya adalah Giuseppe Meazza, Silvio Piola, Giampiero Boniperti, Felice Borel, dan Jose Altafini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya