Hal Ini Dinilai Jadi Pemicu Kegagalan Juventus Salip Inter

Duel antara Juventus kontra Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Juventus gagal meraih hasil maksimal saat menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Minggu 10 Desember 2017 dini hari WIB di Juventus Stadium. Skor imbang 0-0 terjadi dalam duel bertajuk Derby d'Italia ini.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Atas hasil tersebut, skuat berjuluk Si Nyonya Tua itu gagal menyalip posisi Inter di pucuk klasemen sementara Serie A. Hal yang menjadi sorotan dalam laga bertajuk derby d'Italia itu adalah strategi Massimiliano Allegri.

Pelatih 50 tahun itu dinilai penyebab kegagalan Miralem Pjanic cs meraih poin penuh.  Dia telah salah mencadangkan Paulo Dybala, Douglas Costa dan Alex Sandro. 

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Secara mengejutkan, pelatih asal Italia itu memakai formasi 4-3-3. Namun, saat ditanya terkait hal itu, Allegri mengklaim keputusannya sudah tepat. 

"Di sepakbola, selain kualitas teknis, Anda harus dalam kondisi baik secara fisik. Saya selalu mengatakan bahwa kecepatan tidak terlalu diperlukan dalam sepakbola, tapi itu pasti bisa membantu," ujarnya dilansir Football Italia, Minggu 10 Desember 2017.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Terkait Dybala, menurut Allegri, perlu bagi pemain asal Argentina itu memperbaiki kekuatan fisik. Karena itu dia sengaja mencadangkannya.

"Dybala bisa menciptakan beberapa bahaya penting di antara garis-garis pada tahap akhir. Tapi, dia perlu memperbaiki tingkat kebugarannya dan kami akan memainkannya minggu ini," kata Allegri. (one)

Sofyan Amrabat membela Manchester United

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Manchester United kemungkinan besar tidak akan mengontrak Sofyan Amrabat musim panas ini setelah masa pinjamannya berakhir, tetapi beberapa raksasa Serie A telah menyatak

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024