Cerita Unik Kemenangan Roma yang Dibantu oleh VAR

Para pemain AS Roma.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA – AS Roma menghidupkan asa untuk terus bersaing di jalur juara. Itu setelah mereka menekuk Cagliari melalui gol tunggal Federico Fazio di menit akhir.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Dikutip Football Italia, ternyata ada cerita unik di balik kemenangan Giallorossi atas lawannya itu. Kemenangan mereka ternyata dibantu oleh teknologi video assistant referee (VAR).

Ya, memang mulai musim ini, Serie A telah menerapkan teknologi tersebut. Dan kini, Roma sudah merasakan dampak positifnya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Bahkan, wasit tak hanya sekali menggunakan bantuan VAR dalam laga ini. Tapi, dua kali.

Kejadian pertama saat mengambil keputusan untuk memberikan penalti bagi Roma di menit 53. Bek Cagliari, Alessio Cragno, menjatuhkan Edin Dzeko di dalam kotak penalti.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Wasit Antonio Damato kemudian memberikan hadiah eksekusi 12 pas pada Radja Nainggolan cs. Sayangnya, Diego Perotti gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Kali kedua wasit menggunakan VAR saat ingin mengesahkan gol Fazio di masa injury time babak kedua. Pemain Cagliari menyebut Fazio sudah berada dalam posisi offside. Namun, setelah melihat tayangan ulang, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut dan membuat Roma pulang dengan tiga angka.

Kini, Roma masih tertahan di posisi keempat pada klasemen sementara. Mereka dengan Juventus sama-sama mengumpulkan 38 poin, tapi sang juara bertahan memiliki selisih gol lebih banyak. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya