Guardiola Ingin Kalahkan Barca dalam Perebutan David Luiz

David Luiz saat membobol gawang Basel
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola -
Tandang ke Markas ManCity, 4 Bintang PSG Absen
Rencana Barcelona memboyong David Luiz dari Chelsea tampaknya akan semakin sulit terwujud. Kabar terakhir, raksasa Jerman, Bayern Munich telah siap mengajukan tawaran besar untuk memboyong bek timnas Brasil itu.

Buang Terry, Chelsea Dikritik Bek Kribo PSG

Uniknya, ketertarikan Barcelona kepada David Luiz telah dimulai sejak klub Katalan itu masih ditukangi Guardiola, yang kini melatih Bayern Munich. Saat itu, Guardiola ingin menjadikan bek 26 tahun itu sebagai tandem Gerard Pique menyusul semakin melambannya Carles Puyol. Namun harapan itu tak terwujud setelah Guardiola memutuskan mundur dari Camp Nou.
Diego Costa Akan Diterima di PSG


Rupanya, ambisi memiliki David Luiz tetap dibawa Guardiola ke Allianz Arena. Dan menurut seorang sumber dalam di Munich, ambisi Guardiola memboyong David Luiz semakin membesar menyusul kekalahan 4-2 Bayern Munich dari sang rival Borussia Dortmund di Piala Super Jerman, dini hari tadi.


"Penampilan Munich yang memperlihatkan beberapa kelemahan itu membuat Pep semakin yakin untuk memboyong David Luiz," kata sang sumber dilansir Soccerway.


Dan menurut SunSport, manajemen FC Hollywood kabarnya telah siap mengajukan tawaran sebesar £45 juta, termasuk bonus untuk mendapatkan David Luiz. Berarti, Chelsea akan mendapat keuntungan besar setelah klub London itu hanya memboyong David Luiz dari Benfica dengan nilai transfer £21 juta.


Harapan Guardiola memboyong David Luiz juga mendapat hadangan dari Chelsea. Pasalnya, Mourinho tak ingin melepas pemain lagi. Hari ini, Chelsea telah melepas dua pemainnya, Florent Malouda dan Jose Bosingwa ke klub Turki, Trabzonspor. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya