Impresif Musim Lalu, Coman Dipermanenkan Bayern?

Winger Bayern Munich, Kingsley Coman
Sumber :
  • Zimbio.com
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Kingsley Coman adalah salah satu nama pemain muda yang tampil impresif musim lalu. Nama
winger
Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
20 tahun ini mencuat, setelah sukses membawa Bayern Munich meraih dua gelar domestik, juara Bundesliga dan Piala Jerman (DFB-Pokal) musim lalu.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
Berkat aksi ciamik yang ditampilkannya musim lalu, manajemen The Bavarians berencana untuk menaikkan statusnya menjadi permanen. Maklum, hingga saat ini status pemain berpaspor Prancis ini masih sebagai pemain pinjaman dari Juventus.

Ambisi Bayern untuk bisa memiliki Coman sepenuhnya, dikatakan langsung oleh CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge. Rummenigge membenarkan jika pihaknya tengah merencanakan untuk memboyong Coman secara penuh.

"Ada kemungkinan yang sangat besar untuk kami melakukan opsi membeli Coman," ujar Rummenigge dikutip Soccerway.

Coman sebelumnya dipinjam Bayern dari Juventus awal musim lalu. Coman dipinjam Bayern dengan durasi dua musim, dengan biaya sebesar €7 juta, atau senilai dengan Rp103 miliar.

Jika ingin menaikkan statusnya menjadi permanen, Bayern setidaknya harus menggelontorkan tambahan dana sebesar €21 juta, atau sama dengan Rp309 miliar.

Di musim perdananya, Coman tampil dalam 35 pertandingan dan mampu mengemas enam gol di semua ajang kompetisi. Berkat penampilan apiknya bersama armada Die Roten, Coman juga sukses menembus skuat utama Timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2016 lalu.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya