Barcelona Dituding Gunakan Jasa Pasar Gelap Organ Tubuh

Eric Abidal
Sumber :
  • REUTERS/Alkis Konstantinidis

VIVA – Barcelona diterpa isu tak sedap terkait penyembuhan Eric Abidal. Pria yang kini memiliki jabatan dalam manajemen klub asal Catalan dituding menjalani transplantasi ilegal.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Mengutip Marca, operasi yang dilakukan Abidal pada 2012 lalu dilalui dengan cara ilegal. Barcelona membeli organ tubuh hati melalui pasar gelap.

Menjawab tuduhan tersebut, Wakil Presiden Barcelona,  Jordi Cardoner memberi bantahan. Dia menilai isu negatif tersebut amat keji.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Informasi yang sangat tercela. Itu adalah situasi yang tidak adil. Kami tidak akan mengakui ada keraguan tentang integritas operasi Abidal," ujar Cardoner.

Dia menambahkan, operasi terhadap Abidal dilakukan di Catalunya. Semua prosesnya dijalani dengan cara dan aturan yang telah ditentukan.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Pernyataan Cardoner itu dikuatkan dengan laporan dari Organisasi Transplantasi Nasional Spanyol. Mereka memastikan Abidal melalui prosedur yang sesuai.

Disebutkan jika Abidal memang masuk dalam daftar donor hati ketika itu. Dia akhirnya mendapatkan hati pengganti dari seorang donor yang masih hidup. (mus)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024