Kejutan, Real Madrid Tersungkur di Kandang Real Betis

Duel Real Betis vs Real Madrid di LaLiga 2019/20.
Sumber :
  • Twitter/@RealBetis

VIVA – Real Madrid bertamu ke markas Real Betis dalam lanjutan pertandingan LaLiga, Senin dini hari WIB, 9 Maret 2020. Dalam duel yang digelar di Estadio Benito Villamarin itu, Madrid secara mengejutkan tersungkur dari Real Betis dengan skor 1-2.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Selepas kick off, Real Madrid langsung mengambil alih penguasaan bola. Sedangkan, Real Betis coba mengimbangi permainan tamunya itu dengan menerapkan serangan sporadis.

Pertandingan memasuki menit ke-16, Madrid baru bisa memperoleh peluang melalui aksi Vinicius Junior. Sayangnya, upaya pemain asal Brasil itu masih dimentahkan oleh bek Real Betis, Emerson Sidnei.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Menit 30, giliran Betis yang mendapatkan kesempatan. Akan tetapi, sundulan Marc Bartra menyambut bola liat di kotak penalti Madrid masih melenceng dari sasaran.

Enam menit berselang, Betis kembali memiliki peluang untuk membuat malu Madrid. Namun, kehebatan Thibaut Courtouis membuat tendangan terukur dari Nabil Fekir hanya menghasilkan sepak pojok.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Serangan bertubi-tubi Betis akhirnya membuahkan hasil pada menit 40. Adalah Emerson Sidnei yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Madrid.

Akan tetapi, keunggulan Betis tidak bertahan hingga babak pertama usai. Pada masa injury time jelang turum minum, wasit menghadiahi penalti bagi Madrid usai Marcelo dilanggar oleh Sidnei di kotak terlarang.

Karim Benzema yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang tanda paruh pertama berakhir.

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Di babak kedua, Madrid mulai kewalahan menghadapi permainan keras Real Betis. Sedangkan tuan rumah semakin tampil disiplin dalam menjaga ritme permainan.

Menit 61, Betis mampu mengancam gawang Madrid melalui pemain senior Joaquin. Sayangnya, penyelesaian akhir yang dilakukan Joaquin masih belum sanggup menggetarkan gawang Madrid.

Lagi-lagi Betis membahayakan gawang Madrid pada menit 76. Akan tetapi, tendangan voli Andres Guardado masih menyamping dari target yang dituju.

Gempuran deras yang dilakukan Betis ternyata tidak sia-sia. Pada menit 82, Tello dengan brilian sukses menceploskan bola ke gawang Madrid usai mengoptimalkan umpan terobosan dari Andres Guardado.

Di sisa waktu yang ada, Madrid semakin menggila dalam melancarkan serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Namun, hingga laga selesai, tak ada lagi gol tambahan. Betis sukses mempermalukan Madrid dengan skor 2-1.

Atas hasil ini, Real Madrid gagal menggeser puncak klasemen sementara LaLiga karena tertahan di urutan kedua dengan raihan 56 poin. Sedangkan bagi Betis, kemenanhgan ini membawa mereka naik ke posisi 12 dengan koleksi 33 poin.

Susunan pemain

Real Betis: Joel Robles (GK); Emerson, Sidnei, Marc Bartra, Alex Moreno (Alfonso Pedraza 77'), Edgar Gonzalez (Guido Rodriguez 73'), Nabil Fekir, Sergio Canales, Andres Guardado, Joaquin (Tello 66'), Loren Moron.

Real Madrid: Thibaut Courtois (GK); Eder Militao, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo (Ferland Mendy 59'), Casemiro, Luka Modric (Federico Valverde 79'), Toni Kroos (Mariano Diaz 69'), Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya