Barca Buat Keputusan, Messi Dipastikan Merugi

Bek terbuang Barcelona, Marc Cucurella berpelukan dengan Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/cucurella3

VIVA – Bintang Barcelona, Lionel Messi terkena dampak buntut wabah virus corona COVID-19. Dia terpaksa akan menerima pemotongan gaji dari Blaugrana di musim ini.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Seperti yang diketahui, seluruh klub Spanyol harus merugi karena penghentian sementara yang diterapkan oleh LaLiga beberapa waktu lalu. Tidak adanya aktivitas olahraga membuat seluruh klub termasuk Barcelona otomatis tidak mendapat pemasukan. 

Kondisi itu membuat Blaugrana putar otak, dilansir ESPN Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu secara langsung memberikan informasi kondisi keuangan tim kepada seluruh anggota dan juga direksi. Kebijakan kemudian diambil yaitu pemotongan gaji untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Keputusan ini diharapkan bisa menekan pengeluaran klub yang musim ini mengalami pengurangan. Termasuk Messi, seluruh pemain kabarnya sudah mencapai kesepakatan. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Tidak diketahui mengenai angka persentase pasti untuk pengurangan gaji pemain. Namun, Bartomeu memastikan pemotongan ini hanya terjadi di tim senior Barca. 

Baca juga: Virus Corona COVID-19 Bikin Ronaldo Kehilangan Banyak Duit

Sebelumnya, kondisi serupa juga diterapkan oleh klub di Serie A. Juventus termasuk yang melakukan hal ini. 

Bintang Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo mendapat pemotongan gaji sebesar 30 persen. Total dia merugi sekitar Rp160 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya