Singkirkan Levante, Bilbao Jumpa Barcelona di Final Copa del Rey

Laga Levante vs Athletic Bilbao di leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/21.
Sumber :
  • Twitter/@LevanteUD

VIVA – Levante menjamu Athletic Bilbao dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/2021, di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat 5 Maret 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Bilbao sukses memastikan tiket final usai menang dramatis hingga babak tambahan waktu.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Selepas kick off, Levante langsung mengambil kendali permainan. Sementara itu, Bilbao coba tampil taktis sambil meladeni setiap gempuran dari tuan rumah.

Pertandingan memasuki menit ke-17, Levante berhasil mengungguli Bilbao. Adalah Roger Marti yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan bola muntah dan dijadikannya gol ke gawang Bilbao.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Akan tetapi, keunggulan Levante tak bertahan hingga babak pertama selesai. Pada menit 28, wasit menghadiahi Bilbao penalti setelah Oscar Duarte melanggar Raul Garcia di kotak terlarang.

Dua menit kemudian, Garcia yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor pun kembali sama kuat menjadi 1-1.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan wasit, tak ada lagi gol yang tercipta.

Usai jeda, Bilbao meningkatkan determinasi mereka dalam melancarkan serangan. Sementara itu, Levante coba bermain kreatif agar bisa menembus rapatnya pertahanan Bilbao.

Menit 66, Bilbao mempunyai kesempatan untuk berbalik unggul. Sayangnya, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Inaki Williams arahnya masih melenceng dari sasaran.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan setiap serangan untuk berbuah menjadi gol. Hingga peluit panjang tanda babak kedua dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah.

Hasil ini membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu karena agregat sama kuat 2-2 dan tidak ada yang unggul agresivitas gol tandang. Pada babak tambahan waktu, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat.

Pada babak pertama tambahan waktu, kedua tim bermain sangat hati-hati. Hingga akhirnya tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh Levante atau Bilbao.

Setelah rehat babak tambahan waktu, Bilbao mencoba melakukan perubahan dengan mengganti sejumlah pemain mereka. Sementara itu, Levante mulai berani tampil terbuka demi mencari gol kemenangan.

Menit ke-112, Bilbao sukses memecah kebuntuan. Adalah Alex Berenguer yang berhasil menjadi pembeda di laga ini setelah tembakan jarak jauhnya mampu menukik masuk ke dalam gawang Levante.

Hingga pertandingan selesai, tak ada gol lagi yang tercipta. Bilbao sukses memastikan tiket ke final Copa del Rey setelah unggul agregat 3-2 atas Levante. Hasil ini membuat Bilbao berjumpa Barcelona di laga puncak yang digelar 17 April mendatang. 

Susunan pemain

Levante: Aitor Fernandez (PG); Rober Pier (Enis Bardhi 46'), Oscar Duarte, Ruben Vezo; Jorge Miramon (Coke 108'), Ruben Rochina (Nikola Vukcevic 85'), Mickael Malsa (Son 85'), Carlos Clerc; Jorge de Frutos, Jose Luis Morales (Sergio Leon 90'); Roger Marti (Dani Gomez 91').

Athletic Bilbao: Unai Simon (PG); Oscar De Marcos (Capa 105'), Unai Nunez, Yeray Alvarez, Yuri (Mikel Balenziaga 108'); Alex Berenguer, Unai Lopez (Unai Vencedor 105'), Mikel Vesga (Dani Garcia 97'), Iker Muniain (Jon Morcillo 111'); Inaki Williams, Raul Garcia (Asier Villalibre 97').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya