Hattrick Messi Hantar Barca Puncaki Klasemen

VIVAnews - Barcelona untuk sementara mengambil alih puncak klasemen La Liga setelah mengalahkan Valencia 3-0, Minggu 14 Maret 2010 (Senin dini hari WIB). Ketiga gol Barca dicetak Lionel Messi di menit 56, 81, dan 83.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Messi akhirnya memecah kebuntuan dengan gol pertamanya di menit 56. Proses terjadinya gol juga sangat luar biasa.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Pemain Terbaik Dunia 2009 itu melewati tiga pemain Valencia dan menembakkan bola ke pojok kanan gawang. Masuk menit 67, Barca sebenarnya sudah mencetak gol kedua lewat Maxwell.

Namun wasit menganulir gol itu karena Maxwell sudah lebih dulu terjebak off-side. Melihat permainan Barca, rasanya hanya tinggal menunggu waktu untuk gol berikutnya.

Tekanan itu terasa cukup memberatkan untuk pemain Valencia, Maduro. Ia diusir wasit di menit 70 karena menjegal Messi dengan keras. Dengan dua kartu kuning, defender Valencia itu harus keluar dari lapangan.

Kehilangan satu pemain bertahan membuat El Che -julukan Valencia- hanya bisa pasrah menerima serangan tuan rumah. Akhirnya di menit 81, terjadi juga gol kedua Barca yang kembali disumbang Messi. Kali ini Messi memanfatkan bola umpan Thierry Henry dan menempatkan bola ke pojok kiri gawang.

Belum selesai kesukacitaan para pendukung Barca yang memenuhi Camp Nou, Messi kembali mencetak gol ketiganya malam itu. Hanya berselang dua menit dari gol kedua, Messi membuat kiper César Sánchez memungut bola dari jalanya lagi.

Penampilan luar biasa Messi dihargai para fans Barca dengan standing ovation saat ia keluar digantikan Yaya Toure di menit 89.

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

Tiga gol Messi sudah cukup membuat Barca memimpin klasemen sementara dengan 65 poin. Menggeser Real Madrid yang baru akan menjalani giordana 26 beberapa saat lagi.

Hasil Pertandingan Lain

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Almeria    1 - 0    Malaga
Racing Santander 0 - 0    Zaragoza
Tenerife    4 - 1    Espanyol
Villarreal    2 - 0    Xerez

Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024