Ozil Resmi Tinggalkan Bremen demi Real Madrid

Mesut Ozil (kiri)
Sumber :
  • Gero Breloer/AP

VIVAnews - Usai sudah saga pembelian Mesut Ozil dari Werder Bremen. Pemain Jerman kelahiran 21 tahun lalu itu akhirnya meninggalkan Bremen ke Real Madrid, Selasa 17 Agustus 2010.

Kepergian ini diputuskan pada malam pertandingan play off Liga Champions antara Bremen kontra Sampdoria. Seperti dilansir situs resmi UEFA, Ozil selanjutnya akan melakukan tes medis pada Rabu 18 Agustus 2010 di Madrid, Spanyol.

Tidak dijelaskan berapa besar uang pembelian Ozil dari Bremen. Namun media-media Spanyol melansir kalau harga pemain timnas Jerman itu bernilai 15 juta Euro.

"Sentuhan uniknya, teknik individual yang tanpa tandingan, kontrol bola yang sempurna, serta umpan yang mematikan, jadi alasan mengapa dia jadi salah satu calon bintang di sepakbola Eropa," demikian pernyataan resmi Madrid.

Kepindahan Ozil dari Bremen pun dihormati oleh menajemen klub asal Jerman itu. Manajer Umum Bremen Klaus Allofs pun menyatakan,"Menghargai keinginan Ozil untuk membawa karirnya ke jenjang yang lebih tinggi."

Ozil memulai karir seniornya bersama FC Schalke 04 di usia 17 tahun. Dia mulai hijrah ke Bremen pada Januari 2008 dengan nilai beli 'cuma' 4,3 juta Euro. Bersama Bremen, Ozil merasakan kesuksesan di negeri bekas kekuasaan Nazi itu.

Di level timnas Ozil mulai mencuri perhatian di Piala Dunia 2010. Meski tidak memiliki darah murni Jerman -Ozil adalah keturunan Kurdi- namanya tak pernah absen di starting line up tim Panser.

Berkat penampilannya, Jerman bisa bertengger di peringkat ketiga Piala Dunia 2010. Tak salah bila kemudian pria bertinggi 182 cm ini dinominasikan mendapat Golden Ball 2010.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024