'Barcelona Pabrik Pemain Terbaik Dunia'

Xavi (kanan) dan Carles Puyol
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Presiden Barcelona Sandro Rosell tampaknya ingin kembali menyindir rival abadinya Real Madrid. Rosell memamerkan akademi muda Barca, La Masia yang dianggapnya sukses menjadi 'pabrik' pemain-pemain kelas dunia.

Beberapa pilar Barcelona saat ini memang dihuni lulusan La Masia. Sebut saja Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Carles Puyoll. Hal itu yang membuat Rosell pantas bangga menjabat sebagai presiden Blaugrana.

"Mempunyai pemain-pemain bagus dapat dilakukan dengan membeli mereka dari klub lain atau dengan mengembangkan mereka di rumah sendiri. Kami jelas memilih opsi yang terakhir," ujar Rosell dalam konferensi pers di Qatar.

"Di La Masia, kami telah memproduksi pemain-pemain terbaik di dunia. Kami lebih senang membayar mereka karena itu berarti mereka adalah pemain-pemian terbaik," tambah Rosell.

Presiden Barca ini juga tetap optimis La Masia dapat menjadi mesin untuk menjaga klub Catalunya sebagai salah satu klub terbaik di dunia. "Tujuan kami adalah tetap menjadi klub terbaik dunia. Tantangannya adalah menjaga posisi kami baik di dalam maupun di luar lapangan."

Barca saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 25 poin dari 11 laga. Meski tak pernah menelan kekalahan, Barca masih tertinggal tiga poin dari sang rival, Real Madrid yang kokoh di puncak. (eh)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016