Ronaldo: Barca Sudah, Berikutnya Bayern

Cristiano Ronaldo selebrasi gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sangat bahagia dengan keberhasilan timnya membungkam Barcelona di Camp Nou. Kini, pemain asal Portugal itu membidik Bayern Munich sebagai mangsa berikutnya.

El Real sukses membalikkan prediksi dengan menghajar Barcelona 2-1 pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu 22 April 2012 dinihari WIB. Gol Los Blancos diciptakan Sami Khedira dan Ronaldo, sementara gol Azulgrana dicetak Alexis Sanchez.

Kemenangan itu membuat Madrid semakin menjauh dari kejaran Barca. Tim arah Jose Mourinho itu kini memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas Lionel Messi dan kawan-kawan. Dengan empat laga tersisa, kans Madrid untuk memenangi La Liga sangat terbuka.

"Kami sangat senang dengan kemenangan di Camp Nou dan memecahkan rekor," ujar Ronaldo di situs resmi Madrid, menyinggung keberhasilan timnya mencatatkan rekor baru dengan mencetak 109 gol dalam satu musim.

"Kemenangan atas Barcelona membuat kami percaya diri dan kami bersemangat untuk meraih hasil bagus di hari Rabu nanti," ucapnya.

Ya pada Rabu 25 April 2012, El Real akan menantang Bayern Munich pada duel hidup mati leg kedua babak semifinal Liga Champions. Pada leg pertama pertengahan pekan ini, Madrid tumbang 1-2 di tangan FC Hollywood.

"Kami punya musim yang spektakuler dan kami harus menjaganya pada hari Rabu di Liga Champions. Bayern Munich punya skuad yang hebat, tapi kami akan menghadapi mereka di depan pendukung kami," ucap Ronaldo.

Untuk bisa lolos ke final Madrid membutuhkan kemenangan minimal 1-0. Jika lolos, El Real akan menghadapi Barcelona atau Chelsea di partai puncak. (adi)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016