Guardiola Dukung Vilanova Latih Barca

Josep Guardiola (kanan) dan Tito Vilanova
Sumber :
  • kicker.de

VIVAbola - Barcelona telah resmi menunjuk Tito Vilanova sebagai pengganti Josep Guardiola musim depan. Guardiola pun mendukung langkah Barcelona menunjuk asistennya tersebut sebagai suksesor.

Barcelona tidak membutuhkan waktu lama untuk menunjuk pengganti Guardiola. Presiden Barcelona, Sandro Rosell, menegaskan asisten pelatih Azulgrana saat ini, Tito Vilanova, akan menjadi suksesor Guardiola musim depan.

Guardiola menilai Barcelona sudah mengambil keputusan yang tepat dengan menunjuk Vilanova sebagai pengganti dirinya. Pep yakin Vilanova tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi menangani Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Saya pikir klub telah mengambil keputusan yang terbaik. Dia (Vilanova) lebih dari mampu menjalankan tugas ini. Para pemain mengenalnya dengan baik," ujar Guardiola seperti yang dilansir Mirror.co.uk.

"Dia akan membuat sejumlah perubahan. Dia akan memberi klub dan para pemain suatu yang tidak bisa saya berikan lagi. Saya bisa saja lanjut melatih, tapi bukan itu yang Barcelona pantas dapatkan," sambung Guardiola.

Sebelumnya Presiden Barcelona, Sandro Rosell, menegaskan keputusan untuk menunjuk Vilanova diambil oleh Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Guardiola sendiri memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Barcelona dan meninggalkan Camp Nou akhir musim ini. Guardiola berdalih dirinya membutuhkan istirahat setelah empat tahun melatih Azulgrana.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016