Guardiola Sempat Curhat ke Bos Brescia

Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, saat melawan Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Rencana mundurnya Pep Guardiola dari jabatan pelatih Barcelona ternyata sudah lebih dulu diketahui oleh bos Brescia, Gino Corioni. Salah satu sahabat dekat Guardiola itu mengaku sempat mendengarkan curahan hati entrenador 41 tahun tersebut soal pekerjaannya di Barcelona.

Pada awal musim Guardiola memang sempat menyambangi Brescia, klub yang pernah dibelanya pada 2001-2002 silam. Dan menurut Corioni, pada kesempatan tersebut Guardiola sempat mengungkapkan niat untuk istirahat sejenak dari sepak bola.

"Guardiola pernah mengatakan ingin istirahat setidaknya selama satu tahun," kata Corioni dikutip Football Italia, Sabtu, 28 April 2012.

Seperti yang diungkapkan saat konfrensi pers pengunduran diri Guardiola, Corioni menjelaskan bahwa alasan utama pria kelahiran 18 January 1971 itu menanggalkan jabatannya ialah kerena dia merasa mulai lelah dengan rutinitas serta beban tanggung jawab yang diemban selama empat tahun belakangan.

"Guardiola adalah orang cerdas dan dia paham setelah empat tahun tidak lagi hal yang bisa memotivasi, kemenangan juga sudah tak punya arti. Dia membutuhkan relaksasi guna membuat situasi kembali normal," jelas Corioni.

Corioni juga menegaskan kalau Guardiola sepertinya akan teguh pada pendiriannya untuk tidak melatih klub manapun hingga setahun mendatang. Dan jika kembali, besar kemungkinan dia lebih memilih menangani sebuah timnas.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016