Thiago Sulit Direkrut, Barca Alihkan Bidikan

Javi Martinez
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Bek AC Milan, Thiago Silva, adalah target utama Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, berhubung Milan enggan melepas penggawanya, maka Barca pun mengalihkan bidikannya kepada pemain Athletic Bilbao, Javi Martinez.

Martinez musim ini tampil gemilang bersama Bilbao. Ia mengantar klub itu ke final Liga Europa dan Copa del Rey. Maka tak heran, kubu Camp Nou sangat bernafsu mendapatkan tanda tangan pemain 23 tahun tersebut.

Menurut El Mundo Deportivo, manajemen Barca sangat tertarik dengan Martinez karena ia adalah pemain fleksibel. Martinez mampu bermain sebagai bek tengah dan gelandang bertahan sama baiknya.

Barca menilai, Martinez adalah pemain yang pas untuk menggantikan Seydou Keita yang akan dilepas pada akhir musim ini. Martinez sendiri dibanderol Bilbao seharga 40 juta euro.

Awalnya, manajemen El Barca enggan memenuhi harga ini. Namun, mereka akan tetap berusaha merayu bos-bos Bilbao agar mau melepas Martinez dengan harga yang lebih murah. Barca juga siap memberi kiper Barca B, Oier Olazabal, sebagai bagian dari kesepakatan.

Selain Barca, klub lain yang juga tertarik kepada Martinez adalah Manchester City dan Manchester United. Jika ada perang harga, maka Barca akan mundur secara teratur karena mereka tak mampu mengimbangi kemampuan finansial kedua raksasa Premier League itu. (ren)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016