Sahin: Saya Tahu ke Mana Kaka Akan Pindah

Pemain Liverpool, Nuri Sahin.
Sumber :
  • liverpoolfc.com

VIVAbola - Nuri Sahin mengaku tahu klub anyar Ricardo Kaka setelah meninggalkan Real Madrid nanti. Menurut Sahin, Kaka akan meninggalkan El Real pada bursa transfer musim dingin, Januari 2013.

Sahin kini dipinjamkan Madrid ke Liverpool. Gelandang asal Turki ini yakin Kaka telah membuat keputusan menyangkut masa depannya. "Saya tahu, dia mendapatkan tawaran dari klub Turki," kata Sahin kepada NTVSport.

Pada musim panas lalu, Kaka sempat dihubungkan dengan Manchester City, Tottenham, AC Milan dan Galatasaray. Tapi, ia memilih untuk bertahan di ibukota Spanyol karena nilai transfer yang diminta Madrid tak bisa dipenuhi klub-klub itu.

Gaji besar Kaka juga menyulitkannya untuk hijrah. Tapi, ia juga sempat dihubungkan dengan klub-klub Liga Amerika Serikat (MLS) dan Liga Australia (A-League).

"Dan saya juga tahu, Kaka telah mengambil keputusan. Tapi, saya tak bisa membocorkannya sekarang," kata Sahin.

Pernyataan Sahin tampaknya ada benarnya. Kaka mempercepat kepindahannya karena belum pernah dimainkan Madrid musim ini.

Sementara itu, Sahin mengaku akan sangat senang jika dipermanenkan oleh Liverpool. Pemain 24 tahun ini bahagia bisa bergabung di klub yang disebutnya terbaik di Inggris itu. Ia juga memuji pengaruh kapten Steven Gerrard di The Reds.

"Saya dipinjamkan Madrid setelah menggelar pertemuan tiga kali dengan Mourinho. Saya memilih Liverpool sebab ingin bermain di klub yang punya tradisi panjang," lanjutnya.

"Saya telah bermain di klub besar di Jerman dan Spanyol. Kini, saya bermain di tim terbaik di Inggris," ucap Sahin.

"Steven Gerrard kapten dan pemain yang fantastis. Ia banyak memberi nasihat kepada para pemain muda seperti Raheem Sterling. Saya juga banyak belajar dari dia. Sangat terhormat bisa bermain bersama dia," tutur Sahin.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016