Eks Pemain Madrid Jagokan Messi Raih Ballon d'Or

Pemain Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Carmona

VIVAbola - Guti Hernandez lama bermain bersama Real Madrid. Namun untuk urusan Ballon d'Or dia tak malu menyebut striker Barcelona, Lionel Messi pantas mendapatkannya.

Musim ini Messi telah mencetak 15 gol dari 13 pertandingan resmi bersama Alzugrana. Guti yakin penampilan cemerlang penyerang Argentina itu pantas diganjar penghargaan bergengsi.

"Saya akan memberikan Ballon d'Or pada Messi. Satu-satunya masalah adalah dia bermain untuk Barcelona. Saya ingin melihat dia di Real Madrid," ujar Guti pada Punto Pelota.

Guti tak lupa turut berkomentar mengenai megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, CR7 perlu mendapat banyak dukungan dari Madridista.

"Cristiano pemain penting untuk Madrid. Dia perlu mendapatkan banyak cinta. Itu hal yang luar biasa dan itu akan membuat dia senang. Dia pemain yang sangat spesial dan figur kunci di Madrid," tegas pria 35 tahun ini.

Terakhir, Guti mengkritik kebijakan pelatih Jose Mourinho yang enggan memberi kepercayaan kepada pemain akademi. The Special One lebih memilih menurunkan Michael Essien bukan di posisi aslinya.

"Saya benar-benar mengagumi Mourinho. Namun memainkan Essien sebagai bek kiri dibandingkan pemain muda, mengirimkan pesan yang salah kepada pemain muda di klub," sesal Guti. (umi)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016