Vilanova Dampingi Barcelona Saat Hadapi Espanyol

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola – Kabar gembira datang dari Barcelona. Pelatih Tito Vilanova akan kembali mendampingi Lionel Messi dan kawan-kawan di pertandingan derby melawan Espanyol, Minggu 6 Januari 2013.

“Kami pastikan Tito akan duduk di bangku cadangan saat kami menghadapi Espanyol,” ujar asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura seperti dilansir Soccerway.

Vilanova menjalani pembedahan kelenjar parotis, bagian dari kelenjar ludah, pada 20 Desember 2012. Operasi tersebut merupakan kali kedua bagi pria 44 tahun itu, setelah pengangkatan tumor kelenjar ludah pada 2011.

Pemulihan Vilanova dijadwalkan selama 6 pekan dengan kemoterapi dan radioterapi. Namun, secara mengejutkan, suksesor Pep Guardiola ini mengunjungi latihan Barcelona pada tengah pekan lalu.

Padahal, Vilanova diperkirakan baru kembali memimpin latihan Barcelona mulai pertengahan Januari 2013. Roura bahkan memastikan Vilanova begitu optimistis mendampingi Barcelona di jornada ke-18 La Liga akhir pekan ini.

“Dia masih butuh perawatan dan prosesnya tidak sebentar. Tapi, dia sangat tangguh dan semangatnya luar biasa,” tegas Roura. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016