Abaikan Ronaldo, Messi Minta Maaf

Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta dan Lionel Messi di Ballon d'Or 2012
Sumber :
  • REUTERS/Michael Buholzer

VIVAbola - Striker Barcelona, Lionel Messi, dikritik atas sikapnya kala menyampaikan pidato di acara Gala Ballon d'Or pada awal pekan lalu. Pemain yang meraih Ballon d'Or untuk keempat kalinya itu dianggap tidak menghormati saingannya.

Messi secara terbuka menyampaikan selamat kepada rekan setimnya, Andres Iniesta, yang masuk sebagai nominator Ballon d'Or. Tapi Messi sama sekali tidak singgung Ronaldo yang juga menjadi nominator sekaligus saingannya dalam beberapa tahun terakhir.

Selain lalai hormati Ronaldo, Messi juga dikritik dengan sikapnya yang tidak antusias dalam acara Gala Ballon d'Or. Striker mungil Argentina itu lebih tertarik untuk melihat telepon genggamnya beberapa kali saat konferensi pers sebelum acara.

Melihat kritikan yang menyudutkannya, Messi mengaku menyesal dan meminta maaf atas kejadian itu. Dia mengatakan seharusnya memberi sepatah dua patah kata untuk hargai Ronaldo. "Saya minta maaf soal itu. Saya tidak mengatakan semua yang saya ingin katakan," katanya kepada France Football.

"Saya tidak menyiapkan apa-apa dan tidak memiliki catatan. Seharusnya saya mengucapkan selamat kepada Ronaldo juga. Tapi itulah yang selalu terjadi. Kondisi emosional menguasai saya dan saya kehilangan pikiran saya," katanya.

Sementara Ronaldo mengatakan tidak ada permusuhan antara dirinya dengan Messi. "Tidak ada persaingan siapa yang menang lebih banyak. Saya bersikap tenang dengan situasi ini. Ini bukan masalah hidup dan mati. Hidup berjalan terus. Saya tidak merasa frustrasi," katanya. (ren)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016