Menanti El Clasico Ketujuh di Semifinal Copa del Rey

Cristiano Ronaldo (tengah) usai membobol gawang Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Duel El Clasico dipastikan akan tersaji di babak semifinal Copa del Rey. Real Madrid berhasil melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Valencia dengan agregat 3-1, sedangkan Barcelona menyingkirkan Malaga dengan agregat 6-4.

Menurut catatan situs resmi Barcelona, ini akan menjadi pertemuan ketujuh Madrid dan Barcelona di babak semifinal Copa del Rey. Dalam 6 pertemuan sebelumnya, kedua tim masing-masing mengemas 3 kemenangan. Terakhir Madrid berhasil keluar sebagai pemenang di babak semifinal 1992-93.

Piala Spanyol telah 4 kali berubah nama dari mulai Copa Alfonso XIII, Copa Presidente, Copa Generalisimo, dan Copa del Rey. Sepanjang sejarah, 31 El Clasico telah tersaji dalam turnamen ini. Hasilnya, Barca menang 15 kali, Madrid menang 10 sekali, sedangkan 6 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Leg pertama semifinal akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 30 Januari, sedangkan leg kedua di Camp Nou akan berlangsung pada 27 Februari. Kedua tim juga masih akan bertemu di ajang La Liga pada 2 Maret.

Musim ini telah terjadi tiga duel El Clasico, dua laga di Piala Super Spanyol dan satu di La Liga. Hasilnya Barca menang sekali, Madrid sekali menang, dan imbang sekali. Madrid berhasil menjadi juara di Piala Super Spanyol dengan agregat 4-4, unggul produktivitas gol tandang atas Alzugrana. (ibk)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016