Xavi Resmi Perpanjang Kontrak Baru di Barcelona

Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Gelandang kreatif Barcelona, Xavi Hernandez dipastikan akan bertahan di Nou Camp hingga tiga tahun mendatang. Kepastian itu didapat setelah sang pemain meneken kontrak barunya hingga 30 Juni 2016.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Xavi memang telah memberikan kepastian bakal bertahan di Barcelona. Namun, dia baru menandatangani perpanjangan kontraknya, Senin 28 Januari 2013 waktu setempat.

Dia menandatangani kontrak baru di Camp Nou disaksikan Presiden klub, Sandro Rosell, Wakil Presiden, Josep Maria Bartomeu dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Produk Akademi La Masia itu menandatangani kesepakatan di Camp Nou disaksikan Presiden Barcelona Sandro Rosell, wakil presiden Josep Maria Bartomeu dan direktur olahraga Andoni Zubizarreta.

Xavi sendiri sempat menyatakan ingin menghabiskan kariernya di Barcelona. "Saya senang bisa menutup karier di sini. Saya ingin tetap di sini hingga 36 tahun. Ini menjadi suatu kehormatan. Untuk saat ini, saya hanya ingin menikmati waktu hingga 2016," ujar Xavi beberapa waktu lalu.

Xavi menyusul Carles Puyol yang sepakat bertahan di Barcelona hingga 2016. Puyol telah memperpanjangan kontrak pada 22 Januari 2013. Selain Xavi dan Puyol, Barcelona dipastikan masih diperkuat pemain bintangnya, Lionel Messi. Pemain terbaik dunia 2012 itu sepakat menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun sampai 2018.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016