Kembalinya Abidal Disambut Hangat Publik Camp Nou

Erick Abidal (tengah)
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Untuk pertama usai menjalani transplantasi hati, April tahun lalu, Eric Abidal akhirnya kembali mendapat kesempatan membela Barcelona. Abidal tampil saat Barca menggilas Mallorca di Camp Nou, Minggu, 7 April 2013.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dalam laga ini, Barca tidak diperkuat oleh pemain andalannya, Lionel Messi. Meski demikian, Barcelona tetap tampil memukau dan menang telak dengan skor 5-0. Tiga gol lahir dari Cesc Fabregas, sedangkan dua lainnya diborong oleh penyerang, Alexis Sanchez.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Abidal sendiri tampil sebagai pemain pengganti dalam laga ini. Dia masuk pada menit ke-70 menggantikan Gerard Pique. Kemunculan Abidal di lapangan langsung mendapat sambutan hangat dari publik Camp Nou. Mereka memberikan
standing ovation
menyambut
comeback
Abidal.


Pemain berusia 33 tahun itu tak lupa menjabat tangan pelatih Barca, Tito Vilanova. Suksesor Pep Guardiola itu juga baru saja kembali ke klub setelah menjalani pengobatan kanker di New York.


Abidal tampil hingga laga usai. Di akhir pertandingan, Abidal membuka bajunya untuk memamerkan ungkapan terima kasih kepada sepupunya yang telah berperan besar dalam transplantasi hatinya.

 

"Ini adalah momen yang spesial bagi saya setelah setahun absen," kata Abidal yang mengenakan kaos bertuliskan 'Merci mon cousin'. "Saya ingin berterima kasih kepada sepupu saya, sebab tanpa dia saya tidak akan berada di sini hari ini. Ini momen yang unik," beber Abidal. 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya