Pique Sarankan Fabregas Ubah Visi Permainan

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Bek Barcelona, Gerard Pique menilai Cesc Fabregas masih harus beradaptasi dengan gaya permainan Spanyol yang mengandalkan permainan kolektif. Buat Pique, pola sepakbola Spanyol berbeda dengan Inggris.

Di Inggris, seorang gelandang seperti Fabregas bisa leluasa bergerak dengan bola. Sedangkan, di Spanyol pemain tengah harus mengalirkan bola langsung ke depan. Bek jangkung itu memandang, gaya permainan Fabregas di Arsenal masih melekat. Itu membuat Fabregas kerap mendapat kesulitan untuk menembus tim inti.

“Di Inggris, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk memegang bola. Gelandang memiliki banyak kebebasan untuk bergerak di sekitar lapangan tengah. Dan itu sangat menyenangkan buat mereka,” ujar Pique dikutip dari The Telegraph.

Namun dia melihat, sulit bermain lebih lama menahan bola dengan pola permainan Barcelona yang mengandalkan umpan-umpan pendek dengan ritme cepat.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

“Saya melihat bagaimana sulitnya menempatkan posisi jika Anda memiliki kebebasan bermain sesuai dengan insting, bukan dalam tatanan bermain secara kolektif,” ucap Pique yang pernah merumput untuk Manchester United itu.

Karena itu, Pique meminta Fabregas mengubah visi permainan; tidak seperti saat masih membela Arsenal. “Saya melihat bagaimana Fabregas lebih leluasa saat bermain di Arsenal. Namun Anda harus menyesuaikan diri dengan gaya bermain di mana Anda berada,” ujar Pique menambahkan. (eh)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016