Iniesta: La Liga Prioritas Utama Barcelona

Andres Iniesta dengan gelar Pemain Terbaik Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona berpeluang merebut gelar La Liga dan Liga Champions musim ini. Di kancah La Liga, Los Alzugranas sudah unggul 13 poin atas Real Madrid, dan berpeluang merebut gelar Liga keempat dalam 5 musim terakhir.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barca juga berpeluang meraih kejayaan di Eropa. Tim besutan Tito Vilanova akan menghadapi Bayern Munich di babak semifinal Liga Champions. Lalu gelar manakah yang menjadi prioritas Andres Iniesta?
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Semuanya sulit. Saya yakin kami memiliki perasaan berbeda saat memulai musim ini. Namun saya tak meragukan betapa pentingnya kami meraih gelar Liga," ujar Iniesta pada
Mundo Deportivo
.


"Saya selalu katakan, Liga adalah gelar terpenting untuk saya karena ini adalah hasil kerja setiap hari, setiap pekan, dan setiap tahun. Liga Champions? Tentu saja itu punya prestise dan pesona yang berbeda," lanjut pria 28 tahun ini.


Iniesta lalu berbicara mengenai prestasi Barcelona dalam 5 tahun terakhir dan juga persaingan sengit dengan Real Madrid. Musim lalu Madrid merebut gelar La Liga sedangkan Barca meraih titel Copa del Rey.


"Melihat prestasi dalam 5 tahun terakhir, jika kami kembali juara, ini akan menjadi gelar Liga keempat kami. Ini sangat sulit melihat para rival," ucap Iniesta.


"Madrid adalah tim yang sangat kuat yang menunjukkan kemampuan besar mereka. Jadi Anda perlu memberikan nilaiĀ  untuk kembali merebut Liga setelah kehilangan itu musim lalu," sambungnya.


Barca akan melanjutkan petualangannya di La Liga dengan menghadapi Levante. Laga ini akan berlangsung di Camp Nou, Minggu 20 April 2013 (Senin dini hari WIB). (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya