Real Madrid 3 Kali Gagal Rekrut Neymar

Neymar melakoni pertandingan terakhir bersama Santos
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Keputusan Neymar bergabung dengan Barcelona membuat Real Madrid semakin sakit hati. Pasalnya, ini jadi kali ketiga Los Blancos gagal mendapatkan pemain 21 tahun tersebut.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Kegagalan pertama terjadi saat Neymar masih berusia 13 tahun. Ketika itu, Neymar kecil menjalani tes bersama Madrid, tepatnya pada Januari 2005. Seperti dilansir
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Marca , striker kelahiran 5 Februari 1992 tersebut dicoba El Real selama 20 hari.


Bahkan, salah satu direktur Madrid, Emilio Butragueno, terkesan dengan permainan Neymar. Pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu tampil impresif meski menghadapi pemain yang usianya jauh lebih tua.


"Kami diundang untuk mengunjungi klub. Mereka bahkan menyediakan kendaraan khusus untuk Neymar agar bisa datang di sesi latihan tepat waktu. Pintunya terbuka lebar," ujar ayah Neymar, Neymar da Silva Sr.


Namun, Neymar batal bergabung dengan Madrid setelah Santos membujuk keluarganya untuk kembali ke Brasil. Bahkan, Santos memberi keluarga Neymar sejumlah uang untuk tetap di Brasil.


Kegagalan kedua terjadi pada 2011. Ketika itu agen Neymar, Wagner Ribeiro, mengatakan Madrid mendapat prioritas utama untuk mendapatkan kliennya. Namun, lagi-lagi Santos menjadi penghalang Madrid setelah menolak tawaran €45 juta (setara Rp568 miliar).


Penolakan ketiga terjadi akhir pekan lalu. Madrid harus gigit jari setelah Neymar memilih untuk bergabung dengan Barcelona. Padahal, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu menawarkan gaji yang jauh lebih besar dari Barcelona, mencapai €11 juta (setara Rp139 miliar) per tahun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya