"Mourinho Sempat Ingin Latih Barcelona"

Jose Mourinho di SUGBK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengklaim pelatih Chelsea saat ini, Jose Mourinho merupakan Cules atau fans Barcelona. Bahkan, The Special One sebenarnya memiliki keinginan untuk melatih Los Alzugranas.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Laporta menjabat sebagai Presiden Barca pada periode 2003 hingga 2010. Laporta pada akhirnya memilih Pep Guardiola bukan Mourinho. Guardiola dianggap lebih cocok dengan filosofi Barca.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN


"Mourinho adalah seorang Cules dan dia ingin datang ke Barcelona. Namun, itu tak mungkin karena kami memutuskan untuk mendatangkan Guardiola sebagai pelatih," kata Laporta pada
El Pais
.


Pernyataan ini diyakini dikeluarkan Laporta sebagai buntut perseteruannya dengan Presiden Barca saat ini, Sandro Rosell. Laporta bahkan menyalahkan Rosell atas hengkangnya Guardiola dua musim lalu.


"Saya menghormati (Presiden Madrid), Florentino Perez, dan saya bukanlah teman Presiden Barcelona saat ini, Sandro Rosell. Dia telah menyakiti saya sejak dia datang," ungkap Laporta. (umi)


Laporta menuturkan, Guardiola dipaksa mengambil peran yang tidak sesuai. Guardiola memiliki karakter dan Rosell tidak tertarik dengan itu. "Guardiola selalu membuat mereka teringat mengenai kepemimpinan saya di Barcelona," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya