Neymar Batal Gabung Madrid karena Uang Rp916 Juta

Pemain Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Kerek Wongsa
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Neymar saat ini menjadi bintang baru Barcelona setelah dibeli dari Santos dengan biaya €57 juta atau setara Rp773,5 miliar. Namun, pemain asal Brasil itu nyaris bergabung dengan rival Barcelona, Real Madrid, pada 2006.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Hal tersebut diungkapkan salah satu media terpercaya asal Spanyol,
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
AS . Kisahnya bermula pada 26 Maret 2006, ketika Madrid mengalahkan Deportivo La Coruna 4-0, duduk bocah 14 tahun asal Brasil di VIP Box Santiago Bernabeu. Bocah itu adalah Neymar.


Neymar diundang ke Bernabeu karena akan menjalani trial di tim akademi Madrid. Empat hari kemudian, striker timnas Brasil itu secara resmi terdaftar sebagai pemain tim junior Madrid. Ketika itu Neymar bermain dengan Dani Carvajal, Pablo Sarabia dan Alex Fernández.


Sayang, Neymar hanya berada di tempat latihan Madrid, Valdebebas, selama dua pekan. Keputusan Madrid yang tidak mau memberi uang kontrak sebesar €60 ribu (setara Rp916 juta), membuat Neymar dan sang agen, Wagner Ribeiro, kembali ke Brasil.


Uang €60 ribu sebenarnya kecil bagi Madrid. Namun, pada musim 2005/2006 Los Blancos sedang dalam masa transisi setelah Florentino Perez mengundurkan diri sebagai presiden klub dan digantikan Fernando Martin.


Direktur Teknik Madrid, Ramon Martinez, sudah meminta pihak klub untuk membeli Neymar. Tapi Direktur Umum, Carlos Martínez de Albornoz, enggan bertanggung jawab atas uang €60 ribu. Madrid pun gagal merekrut Neymar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya