Strategi Martino Rotasi Pemain Buat Barcelona Tangguh

Pemain Barcelona, Cesc Fabregas merayakan gol dengan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas tetap berpikiran positif melihat rotasi pemain dilakukan pelatih Barcelona, Gerardo Martino. Fabregas merasa, efek strategi Martino membuat Barcelona kian tangguh dan membuat pemain tetap fit hingga akhir musim.

Menghadapi Rayo Vallecano, pelatih asal Argentina itu tidak memberikan kesempatan kepada pemain kunci bermain penuh. Meski mencetak hattrick saat melawan Vallecano, Martino menarik keluar Pedro di menit 75.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Langkah serupa juga dilakukan Martino terhadap Neymar. Bomber asal Brasil itu diganti menit 80. Bahkan, Martino tidak ragu memanggil Xavi Hernandez keluar dan digantikan dengan pemain muda, Jonathan Dos Santos enam menit jelang bubar.

Fabregas percaya, strategi Martino menolong pemain agar bisa tetap menjaga kebugaran untuk mengarungi padatnya jadwal kompetisi, baik di kancah domestik dan Eropa."Sepertinya dia melakukannya dengan semua orang, bahkan pemain penting," kata Fabregas dilansir Super Sport.

"Kami memang tidak menyukainya karena kami ingin bermain di setiap pertandingan. Tapi pelatih melakukan pendekatan cerdas dan kami akan mengucapkan terima kasih kepadanya di akhir musim," ujar Fabregas.

Seperti dilansir dari Soccernet, Barcelona hanya meraih penguasaan bola 45 persen saat mengalahkan Vallecano. Ini rekor buruk Azulgrana dalam lima tahun terakhir atau untuk pertama kali dalam 317 pertandingan kompetitif Barcelona.

Terkait catatan tersebut, Fabregas dengan diplomatis menambahkan, "Sepakbola selalu seperti itu. Selalu menawarkan variasi. Bila suatu hari Anda melawan tim tangguh dan kemudian berada di tekanan, kami harus mampu keluar situasi tersebut. Itulah hal terpenting yang harus kami kerjakan." (adi)

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016