Martino Bandingkan Neymar dengan Messi

Atletico vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Pelatih Barcelona Gerardo Martino memuji aksi Neymar saat Barca melumat Valladolid dengan skor telak 4-1. Menurutnya pemain asal Brasil tersebut mampu menggantikan peran Lionel Messi yang masih dililit cedera.

Meski hanya mencetak satu gol di laga tersebut, tapi dua gol lainnya tercipta berkat hasil kerjasama Neymar dengan Alexis Sanchez dan Cristian Tello. Martino tanpa ragu mengatakan Neymar memiliki kemampuan dan pengaruh seperti Messi.

"Dia (Neymar) adalah pemain seperti Messi. Tidak peduli dia dimainkan di kiri, tengah atau kanan, dia selalu tampil bagus. Neymar selalu mendominasi permainan dan terus berkembang," kata Martino seperti dilansir Sky Sports.

"Dalam waktu dua bulan (bergabung di Barcelona), dia sudah bisa masuk dalam sistem permainan kami. Ini sesuatu yang sulit ditemukan dalam diri pemain seusianya," katanya.

Pelatih asal Cile itu pun menilai sejauh ini timnya tampil bagus di La Liga. Barcelona sukses menyapu bersih delapan pertandingan dengan kemenangan. Hanya saja Martino mengkritisi timnya yang dianggap lambat panas.

"Di babak pertama, kami minim intensitas. Tapi saya suka dengan permainan tim di babak kedua. Kami bisa mengontrol laga. Kami hanya perlu berkembang di 20 menit pertama."

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016