Xabi Alonso Dipastikan Absen di El Clasico

Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Xabi Alonso mengungkapkan dirinya akan absen pada laga El Clasico ketika Real Madrid bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, 26 Oktober 2013. Pemulihan cedera paha yang dialami Alonso tidak akan tepat waktu untuk pertandingan El Clasico.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Alonso mengalami retak tulang kaki saat menjalani latihan bersama Madrid, Agustus 2013 lalu. Sebelumnya, mantan pemain Liverpool itu harus menjalani operasi cedera otot paha dan absen memperkuat timnas Spanyol di Piala Konfederasi 2013.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Ditanya mengenai kemungkinan bermain di laga El Clasico, Alonso berusaha realistis. Gelandang 31 tahun itu mengaku tidak ingin terburu-buru kembali bermain agar cederanya pulih 100 persen.


"Saya tidak menetapkan tanggal. Anda tidak bisa mempercayai cedera ini, sangat vital untuk memantaunya hari demi hari. Saya mengalami kemajuan, tapi belum pulih sepenuhnya," ujar Alonso seperti dilansir
AS
.


Hanya bisa menyaksikan Madrid dari bangku penonton, Alonso mengaku sangat tersiksa. "Lebih mudah dari bangku penonton, Anda bisa berkomentar apapun. Tapi, pada akhirnya saya juga seorang fans. Ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol, saya kegirangan seperti orang gila," papar Alonso.


Alonso juga sudah tidak memperkuat timnas Spanyol dalam 200 hari terakhir. Namun, gelandang yang memulai kariernya di Real Sociedad itu tidak khawatir kehilangan posisi di tim utama La Furia Roja.


"Saya tidak khawatir, karena babak Pra Piala Dunia 2014 berbeda dengan putaran final. Di Brasil, kami punya persiapan yang lebih jelas. Semuanya bisa terjadi," ujar Alonso.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya