"Sebelum Pilih Guardiola, Barca Sempat Lirik Laudrup"

Michael Laudrup
Sumber :
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona meraih segudang kesuksesan saat ditangani Josep Guardiola pada 2008 hingga 2012. Namun, sebelum mengangkat Guardiola sebagai pelatih, Blaugrana rupanya sempat mempertimbangkan legenda Denmark, Michael Laudrup.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Hal tersebut diungkapkan Presiden Getafe, Angel Torres. Geta merupakan klub yang pernah dibesut Laudrup. Menurutnya, usai menangani Getafe selama satu musim (2007-2008), Laudrup memutuskan untuk hengkang. Dan Barca merupakan salah satu klub yang tertarik untuk menggunakan jasanya.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


“Laudrup memutuskan untuk tak bersama kami lagi, karena pada musim semi 2008, dia telah berbicara dengan Txiki Begiristain (kemudian menjadi Direktur Olahraga Barcelona),” ujar Torres, seperti dilansir Football-Espana, Senin 28 Oktober 2013.


“Saat dia di sini, Barcelona pada awalnya menginginkan Laudrup untuk menggantikan Frank Rijkaard. Presiden Barca saat itu, Joan Laporta, yang menginginkan itu. Txiki kemudian berkata kepada saya bahwa dia merupakan satu dari sekian pelatih yang dipertimbangkan untuk menghadapi musim berikutnya,” lanjutnya.


Laudrup merupakan mantan pesepakbola yang pernah memperkuat Barca selama lima musim (1989-1994) sebelum hijrah ke Real Madrid. Bersama Blaugrana, pengoleksi 104 caps bersama Timnas Denmark itu meraih empat gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan satu UEFA Cup (kini Europa League).


Sementara itu, dalam urusan kepelatihan, Laudrup memulainya dengan melatih klub negaranya, Brondby (2002-2006), dan mempersembahkan gelar juara Superliga. Kemudian, setelah satu musim membesut Getafe, Laudrup mencoba peruntungannya bersama Spartak Moskow (2008-2009) dan Real Mallorca (2010-2011). Sejak 2012 hingga sekarang, Laudrup membesut klub Premier League, Swansea City. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya