Xavi: Tak Ada yang Lebih Baik dari Barcelona

Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola – Playmaker Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa saat ini tidak ada tim yang bermain di level sama dengan Blaugrana. Xavi juga menyatakan, meski belum mencapai bentuk terbaiknya, Barcelona masih di atas para rival.

Anak-anak asuhan Gerardo Tata Martino saat ini masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 37 poin dari 13 pertandingan. Xavi percaya Barcelona akan terus berkembang dan bermain dengan konsisten sepanjang musim.

“Meskipun kami sekarang tidak berada di level 10, tapi kami masih berada di atas. Kami masih dapat mencapai hasil bagus, tapi kami melakukannya dengan baik,” kata Xavi, sebagaimana dilansir Mundo Deportivo, Sabtu 16 November 2013.

“Kami harus terus bekerja keras untuk mencapai level itu lagi, tapi pertanyaan yang bisa kami tanyakan adalah, apakah ada tim yang lebih baik daripada Barca? Tidak ada,” ujar pemain internasional Spanyol itu.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

“Kami berada dalam bentuk yang bagus, kami harus meningkat dan berkembang,” lanjutnya. 

Xavi kemudian juga berbicara tentang masalah kebugaran yang dialami rekan setimnya, Lionel Messi. Dia menegaskan bahwa penyerang internasional Argentina itu akan bangkit setelah pulih dari cedera ototnya.

Menurut Xavi, saat ini yang terpenting adalah bagaimana Messi bisa sembuh dan kembali berlatih bersama pemain-pemain Blaugrana lainnya.

“Dia (Messi) pria yang sangat tangguh, mentalnya kuat dan dia akan kembali. Dia telah bermain keseluruhan selama empat atau lima tahun terakhir. Dia sering menjadi penentu pertandingan, sering mencetak dua atau tiga gol dalam banyak pertandingan,” papar pemain berusia 33 tahun ini.

“Dia pemain terbaik di dunia, tapi tubuhnya mengatakan cukup dan dia harus berhenti. Hal yang paling penting adalah dia pulih dengan baik. Untuk kami, dia adalah nomor satu dan kami sangat membutuhkannya. Pada Januari, dia akan kembali dan membuktikan menjadi yang terbaik,” urainya.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini. (art)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016