Manusia Tercepat di Dunia Puji Aksi Bale

Gareth Bale (kanan) melewat Marc Bartra
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt melayangkan pujian atas
aksi Gareth Bale kala mencetak gol
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
penentu kemenangan Real Madrid saat menaklukkan Barcelona 2-1 di final Copa del Rey, Kamis dinihari kemarin.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Dalam laga ini, Madrid lebih dulu unggul lewat gol Angel Di Maria pada menit ke-11. Namun, Barcelona membalasnya melalui Marc Bartra pada menit ke-68. Di penghujung babak kedua, Bale akhirnya mendapat kesempatan menunjukkan kelasnya.


Usai mendapat sodoran bola, Bale yang punya kecepatan berhasil mengalahkan laju Bartra sebelum akhirnya menaklukkan Jose Pinto. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


"Itu gol hebat. Dia menunjukkan kecepatan luar biasa ketika bisa melampaui bek dan menjaga ketenangan dengan menyelipkan bola melewati bawah kaki kiper. Benar-benar menakjubkan. Dia sprinter yang bermain sepakbola," kata Bolt kepada Marca.


Deportes mencatat Bale berlari sejauh 59,1 meter hanya dalam waktu 7,04 detik. Ini berarti, mantan winger Tottenham Hotspur tersebut rata-rata mampu menempuh 8,39 meter setiap detiknya dan tetap mampu menjaga keseimbangan tubuh.


"Sepertinya masa-masa dia sebagai atlet di Cardiff Institute membantunya dalam hal ini. Itu (aksi yang ditunjukkan Bale) adalah tujuan yang ingin diraih para sprinter," kata juara Olimpiade ini.


Bolt sejak lama memang menilai Bale adalah pemain sepakbola tercepat di dunia. Dan pada awal musim ini, Bolt sempat mengatakan siap membantu Bale yang baru hijrah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid. Entah terealisasi atau tidak.


"Saya pikir sepertinya Gareth adalah pemain tercepat di dunia untuk saat ini. Kalau dia mau, saya bisa meningkatkan kemampuan sprint-nya. Saya yakin bisa menjadikannya pemain yang lebih baik lagi," ujar Bolt kala itu. (one)


LihatĀ  artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya