'Guardiola Tak Mungkin Kembali ke Barcelona'

Pep Guardiola dan Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengatakan kemungkinan Pep Guardiola kembali menjadi manajer Blaugrana sangatlah tidak mungkin. Menurutnya, apa yang telah dicapai Pep bersama Lionel Messi dan kawan-kawan tidak mungkin bisa terulang di kemudian hari.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Manajer berusia 46 tahun itu total sudah mengoleksi 14 gelar juara selama empat musim menjadi juru taktik klub asal Catalan tersebut. Pencapaian terbaiknya ialah meraih treble winners pada tahun 2009.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Akan tetapi, Busquets mengaku masih berharap suatu hari nanti Pep bisa kembali ke Camp Nou. Hanya, tentu saja dalam kapasitas yang berbeda daripada seorang manajer tim.


"Saya tidak berpikir dia akan kembali sebagai manajer, tapi mungkin suatu hari nanti dia kembali dengan fungsi yang lain," ungkap Busqutes seperti dilansir
Sportsmole
.


"Sebagai penggemar Barcelona, Anda tentu saja hanya bisa berharap dia bisa kembali suatu hari nanti," imbuh pemain berusia 26 tahun tersebut.


Peranan Pep bagi karier Busquets dan pemain jebolan akademi La Masia sangatlah vital. Pria yang kini membesut Bayern Munich itu dengan berani mempromosikan pemain-pemain muda dari akademi klub untuk menjadi pilar utama di musim pertamanya menjadi manajer Blaugrana.


"Bagi saya, dia akan selalu menjadi manajer terbaik. Apa yang telah dilakukannya untuk klub, baik saat bermain maupun melatih tentu saja tidak akan terlupakan," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya