Dibidik MU, Bek Muda Prancis Menderita Cedera Parah

Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte (kiri) yang diincar Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Performa buruk musim ini membuat Manchester United mulai merancang perbaikan di lini pertahanan. Raksasa Premier League itu pun mengincar bek tangguh Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, yang baru berusia 21 tahun.

ManCity 'Bantu' Ronaldo Agar Makin Tenang Buru Gol Bagi Al Nassr

Dilansir dari Soccer Way pada Jumat, 25 Maret 2016, bek masa depan Prancis itu mengalami cedera parah saat membela timnas Prancis U-21 melawan Skotlandia. Dia terlibat benturan keras di kotak penalti, mengakibatkan cedera pada pergelangan kaki kanannya.

"Setelah scan pertama, Aymeric Laporte didiagnosis menderita dislokasi fraktur fibula, dan pergelangan kaki kanan," demikian pernyataan resmi Bilbao. Bakal dilakukan pemeriksaan lanjutan, tapi Laporte diyakini akan absen dalam waktu lama.

Potensi Erling Haaland Tidak Terbatas

Cedera yang dialami Laporte menjadi pukulan keras bagi Bilbao, yang sedang berjuang finis pada posisi empat besar La Liga. Tim asuhan Ernesto Valverde itu juga masih berjuang di Liga Europa, Mereka akan menghadapi Sevilla di perempatfinal.

Laporte telah bermain di tim senior Bilbao, sejak naik dari tim junior di musim 2012. Dia selalu menjadi andalan di sektor pertahanan, dan mulai menjadi bidikan klub-klub elite Eropa. Selain Manchester United, Manchester City juga dikabarkan tertarik memboyongnya. (ase)

5 Pemain Manchester City Tampil Gemilang saat Hancurkan Chelsea
Pemain Timnas Spanyol dan Manchester City, Aymeric Laporte

Si Keras Kepala yang Bikin Juventus Gagal Dapat Limpahan Bek Kokoh dari Manchester City

Pada akhirnya Juventus tetap gagal. Mereka harus gigit jari kerena Laporte memutuskan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023