Jurnalis Korban Amarah Enrique Kecewa Sikap Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Jurnalis Spanyol, Victor Malo yang menjadi korban kemarahan pelatih Barcelona, Luis Enrique usai kalah 1-2 melawan Valencia, mengaku kecewa dengan sikap klub merespons kejadian tak menyenangkan tersebut. Dia lalu menuntut permintaan maaf dari pihak terkait.

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

Insiden Enrique dengan Malo terjadi saat dilakukan konferensi pers usai pertandingan di Camp Nou. Seperti biasa, dalam kesempatan tersebut diadakan sesi tanya jawab.

Malo yang bekerja untuk Diario Gol, menanyakan kepada Enrique soal persiapan tim sepanjang April. Persoalan yang memang membuat banyak pihak penasaran karena dalam sebulan terakhir Lionel Messi cs bermain buruk, mereka harus menderita empat kekalahan.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

Tapi pertanyaan Malo justru membuat Enrique gusar. Dengan wajah tak senang, eks allenatore AS Roma itu kemudian coba mengolok-olok sang jurnalis.

"Siapa nama Anda?," tanya Enrique yang kemudian dijawab Malo dengan menyebutkan nama panggilannya.

Luis Enrique Tidak Benci Real Madrid

"Ya, tepat. Lanjut ke pertanyaan berikutnya," sambung Enrique. 'Malo' sendiri dalam bahasa Spanyol berarti 'buruk', dengan begitu sangat jelas kalau Enrique memang ingin mempermalukan Malo.

Selepas kejadian tersebut, Malo yang diwawancarai Sport mengungkapkan kekecewaan. Bukan cuma karena sikap Enrique, tapi juga Barcelona yang tidak melakukan tindakan apa pun dalam merespons kejadian tersebut.

"Tidak ada seorang pun yang mengontak saya untuk meminta maaf secara langsung. Padahal jika terjadi kepada mereka, kami selalu dituntut meminta maaf," ungkap Malo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya