Klasemen La Liga: Barcelona Sukses Jadi Juara

Fans Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Persaingan sengit terjadi dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Gelar juara sampai harus ditentukan di laga terakhir, Sabtu 14 Mei 2016. Dua tim raksasa, Barcelona dan Real Madrid bersaing hingga laga pamungkas.

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

Barcelona akhirnya memastikan diri menjadi juara usai menekuk tuan rumah Granada 3-0 di Estadio Nuevo Los Carmenes. Hasil ini membuat kemenangan 2-0 Madrid atas Deportivo La Coruna di Riazor, terasa sia-sia.

Blaugrana keluar sebagai juara dengan raihan 91 poin dari 38 pertandingan. Los Blancos harus puas keluar sebagai runner-up dengan raihan 90 poin.

Rumah Legenda Barcelona Kemalingan, Pencuri Ambil Vodka

Di posisi selanjutnya, ada Atletico Madrid yang mengumpulkan 88 poin. Barca, Madrid dan Atletico dipastikan lolos ke penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Lihat klasemen lengkap La Liga dengan mengklik tautan ini.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

Jatah Liga Champions terakhir diraih oleh Villarreal. The Yellow Submarine mampu finis di urutan 4 dengan raihan 64 poin. Mereka akan memulai Liga Champions dari babak playoff.

Sementara itu, Athletic Bilbao lolos langsung ke penyisihan grup Liga Europa. Celta Vigo dan Sevilla terlebih dahulu harus melewati babak 3 kualifikasi Liga Europa. Namun, Sevilla bisa mengantongi tiket ke Liga Champions jika mampu menekuk Liverpool di final Liga Europa.

Satu tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke Segunda Division adalah Levante. Dua tim lainnya yang akan terdegradasi, masih menunggu pertandingan yang baru berlangsung, Minggu 14 Mei 2016 (Senin dini hari WIB).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya