Rangkuman Fakta Menarik La Liga 2015-16

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Usai sudah La Liga 2015-16. Barcelona akhirnya keluar sebagai juara dengan meraih poin terbanyak, 91 poin. Hanya unggul satu poin dari Real Madrid yang harus puas di posisi kedua.

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

La Liga musim ini berlangsung ketat. Sebab perburuan gelar juara berlangsung hingga laga terakhir. Barcelona baru bisa memastikan gelar juara di laga pamungkas akhir pekan lalu, usai menundukkan Granada tiga gol tanpa balas.

Berikut ini fakta menarik La Liga 2015-16 seperti dirangkum dari Soccerway, Senin, 16 Mei 2016:

Rumah Legenda Barcelona Kemalingan, Pencuri Ambil Vodka

1. Barcelona berstatus sebagai tim tertajam musim ini dengan mengkoleksi 112 gol. Jumlah gol terbanyak yang dicetak tim La Liga musim ini. Di tempat kedua diisi Real Madrid yang mengkoleksi 110 gol.

2. Sementara Atletico Madrid menjadi tim dengan pertahanan terkokoh, setelah mereka hanya kebobolan 18 gol dari 38 pertandingan. Disusul Barcelona (29 gol) dan Real Madrid (34 gol).

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

3. Sementara tim paling sedikit mencetak gol adalah Real Betis. Tim peringkat 10 itu hanya mencetak 34 gol. Dan tim yang paling banyak kebobolan adalah Espanyol (tim peringkat 13) dengan 74 kali kebobolan.

4. Meski hanya menjadi runnerup, Madrid faktanya menjadi tim yang paling sedikit merasakan kekalahan (4 kali). Sedangkan Barcelona merasakan lima kekalahan dan Atletico Madrid merasakan enam kekalahan.

5. Luis Suarez menjadi pencetak gol terbanyak dengan 40 gol (3 penalti). Mengungguli Cristiano Ronaldo yang ada di posisi dua dengan 35 gol (6 penalti). Posisi tiga ditempati Lionel Messi dengan 26 gol (3 penalti).

6. Selain menjadi pencetak gol terbanyak, Luis Suarez juga menjadi raja assist La Liga musim ini dengan menyumbang 16 assist. Jumlah yang sama yang diraih Lionel Messi.

7. Pemain terbanyak mendapat kartu adalah pemain Espanyol Victor Sanchez yang mendapat 13 kartu kuning dan dua kartu merah.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya