Rekapitulasi Lengkap La Liga Musim 2015-16

Para pemain Barcelona rayakan keberhasilan juara La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Usai sudah seluruh pertandingan di La Liga musim ini. Persaingan ketat terjadi hingga laga pamungkas, baik dalam perebutan gelar juara, maupun penentuan tim yang terdegradasi.

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

Barcelona akhirnya memastikan diri menjadi juara usai menekuk tuan rumah Granada 3-0 di Estadio Nuevo Los Carmenes. Hasil ini membuat kemenangan 2-0 Madrid atas Deportivo La Coruna di Riazor, terasa sia-sia.

Blaugrana keluar sebagai juara dengan raihan 91 poin dari 38 pertandingan. Los Blancos harus puas keluar sebagai runner-up dengan raihan 90 poin.

Rumah Legenda Barcelona Kemalingan, Pencuri Ambil Vodka

Di posisi ketiga, ada Atletico Madrid yang mengakhiri musim dengan raihan 88 poin. Barca, Madrid, dan Atletico berhak mewakili Spanyol di Liga Champions musim depan.

Satu tiket lain ke Liga Champions direbut oleh Villarreal. The Yellow Submarine tetap aman di posisi 4, meski di laga pamungkas kalah 0-2 dari Sporting Gijon.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

Sementara itu, jatah Liga Europa diraih oleh Athletic Bilbao, Celta Vigo, dan Sevilla. Khusus untuk Sevilla, mereka masih berpeluang tampil di Liga Champions, jika mmapu menekuk Liverpool di final Liga Europa, 18 Mei 2016.

Drama seru tersaji dalam penentuan tim yang terdegradasi ke Divisi Segunda. Dua tim asal Kota Madrid, Rayo Vallecano dan Getafe harus menyusul Levante yang sduah terdegradasi terlebih dahulu.

Di laga pamungkas, Vallecano mampu menekuk Levante 3-1. Namun, kemenangan ini terasa sia-sia, karena Sporting Gijon yang berhasil selamat, usai menekuk Villarreal 2-0. Sedangkan Getafe harus turun kasta, usai kalah 1-2 dari Real Betis.

Tim yang promosi masih belum bisa dipastikan, karena Divisi Segunda masih menyisakan 4 pertandingan. Leganes dan Deportivo Alaves menjadi tim yang paling berpeluang naik ke La Liga, karena menduduki posisi pertama dan kedua.

Lihat klasemen lengkap La Liga dengan mengklik tautan ini.

Berikut rekapitulasi lengkap La Liga musim 2015-16:

Liga Champions:
Barcelona (juara)
Real Madrid
Atletico Madrid
Villarreal (playoff)

Liga Europa:
Athletic Bilbao
Celta Vigo
Sevilla (kualifikasi)

Degradasi:
Rayo Vallecano
Getafe
Levante

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya