Puyol Acungi Jempol Keputusan Bartra Gabung Dortmund

Marc Bartra saat masih membela Barcelona
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id –  Setelah mampu menembus skuat utama Barcelona, bek tengah asal Spanyol, Marc Bartra, justru memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou dan memilih Borussia Dortmund untuk klub selanjutnya.

Pesan Puyol untuk Lionel Messi Usai Berpisah dengan Barcelona

Keputusan besar ini mendapat dukungan dari legenda El Barca, yang juga agen dari Bartra, Carles Puyol. Menurut Puyol, langkah Bartra ini adalah sebuah keputusan yang berani.

"Dia (Bartra) telah membuat keputusan yang berani ,karena dia tidak memiliki waktu bermain yang banyak. Saya tahu klub ingin dia bertahan, tetapi ada keadaan lain dan kami pikir hal terbaik adalah untuk meninggalkan Barcelona," kata Puyol kepada Marca.

Fakta yang Menguatkan Lionel Messi Tetap di Barcelona

"Saya memiliki banyak keyakinan dalam dirinya karena dia adalah bek tengah yang baik," terusnya.

Meski terkesan terburu-buru untuk melepas kliennya ke klub lain. Sebagai seorang agen, pria yang identik dengan rambut gondrongnya ini mengatakan kalau semua proses transfer sudah diberitahukannya kepada klub sejak awal.

Ketika Mantan Kapten Barcelona Berdarah-darah usai Tabrak Kaca

"Klub telah diberitahu tentang segalanya (soal niat kepindahan Bartra sejak awal). Saya bukan orang yang harus mengatakan apakah itu bisnis yang baik atau buruk," ucapnya.

Selain mendatangkan Bartra untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Mats Hummels ke Bayern Munich, Die Borussen juga telah mendapatkan jasa penggawa Munich, Sebastian Rode.

Laporan: Anang Fajar Irawan

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya