Xavi Remehkan Orang yang Jagokan Ronaldo Jadi Pemain Terbaik

Eks pemain Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • www.thesun.co.uk

VIVA.co.id – Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez meremahkan orang yang menjagokan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Menurutnya, orang yang mencintai sepakbola sudah tentu akan menjagokan Lionel Messi.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Pria yang kini bermain di Liga Qatar bersama Al Sadd tersebut dengan tegas menyebut hanya fans Real Madrid yang menganggap Ronaldo lebih bak dari Messi. Meski pun, pada faktanya dalam 7 tahun terakhir keduanya bergantian mendapat gelar Ballon d'Or.

"Ronaldo memang luar biasa, tetapi menurut saya dan semua orang yang mencintai sepakbola, dia tidak bisa dibandingkan dengan Messi. Messi selalu menjadi nomor satu, kecuali anda adalah fans Real Madrid," tutur Xavi seperti dilansir Football Espana.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Messi sejauh ini sudah mendapatkan 4 gelar Ballon d'Or. Sedangkan CR7 --julukan Ronaldo-- telah mendapatkannya sebanyak 3 kali. Dan di tahun ini, pemain asal Portugal tersebut diprediksi mendapatkan gelar ke-4.

Bukan tanpa alasan. Sebab, prestasi Ronaldo tahun ini sangat gemilang. Bersama tim nasional dia berhasil meraih gelar juara Piala Eropa 2016, dan di Madrid dia menjadi juara Liga Champions.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Sedangkan La Pulga --julukan Messi-- hanya mampu berprestasi bersama Barcelona. Dia membawa klub asal Catalan meraih trofi La Liga musim lalu.

Namun, bersama timnas Argentina dia gagal bersinar. Bermain di Copa America Centenario 2016 lalu, Tim Tango kembali terhenti di babak final. Mereka kalah dari Chile untuk kedua kalinya.

Kekalahan tersebut sempat membuat Messi depresi. Pemain berusia 29 tahun tersebut sempat memutuskan untuk pensiun dari timnas, sampai akhirnya mengurungkan niatnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya