Wasit Wanita Spanyol Hentikan Laga Gara-gara 'Cuci Piring'

Ilustrasi wasit
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Wasit wanita asal Spanyol, Marta Galego, menjadi korban tindak diskriminasi. Dia disoraki oleh sejumlah suporter dengan nada melecehkan perempuan.

3 Wasit J League Pimpin Laga Pembukaan Piala Dunia Wanita 2023

Marta kala itu memimpin laga divisi dua Catalunya antara UE Valls melawan Cambrils Unio. Tapi pertandingan sempat tertunda lima setelah dia meminta sejumlah fans keluar stadion karena meneriakkan kalimat diskriminatif.

Dari salah satu sisi tribun Marta mendengar ada fans berteriak, "kamu harusnya mencuci piring".

Gawat, Kecerdasan Buatan Mulai Ancam Tugas Asisten Pelatih

Sebagian fans lain mendukung tindakan Marta. Dia juga membuat catatan khusus tetang insiden tersebut dan akan dilaporkan kepada komisi disipilin federasi sepakbola Catalunya, seperti diberitakan 101 Great Goals.

Federasi Catalunya sendiri musim ini memberlakukan aturan 'nol toleransi terhadap kebencian' untuk kompetisi yang berada di bawah naungan mereka. Dan kasus Marta ini adalah yang pertama kali dilaporkan.

Tragis, Aksi Heroik Kiper Belgia Berujung Maut

Berdasarkan aturan di atas, perangkat pertandingan berhak menghentikan duel bila ada tindakan verbal dengan maksud menghasut atau melecehkan. Jika situasi itu berlangsung tiga kali dan sudah mendapat peringatan, maka laga harus dibatalkan. (ase)

Ronaldinho

Pemain Wanita Afsel Mirip Ronaldinho, Netizen Langsung Curiga

Faktanya Minnies memang tidak kaitan sama sekali dengan Ronaldinho.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023